Permainan Memasak Ayam Panggang


Permainan Measak Ayam Ketawa - Review permainan memasak ayam ketawa. Tertawa adalah suatu kegiatan yang sehat. Seperti halnya menangis tertawa pun lebih besat karena disebabkan oleh suasana hati. Tertawa lebih dikarnakan suasanan hati yang senang walaupun tidak semua tertawa menggambarkan seseorang sedang senang maupun sedih kerena seseorang terkadang menyembunyikan kesedihannya dalam tertawa.

Ternyata tidak hanya manusia saja bisa tertawa, ada di antara hewan jenis unggas pun yang bisa tertawa. Dia diberi nama ayam tertawa. Dikatakan bahwa:

"Bukan hanya orang yang bisa tertawa, ayam juga bisa. Tak heran unggas yang satu ini diberi nama ayam ketawa. Suara kokoknya persis seperti orang yang sedang tertawa.Sementara bagi Anda yang tengah mencari hoki, ayam ini juga dipercaya masyarakat setempat dapat mendatangkan keberuntungan.

Dulunya ayam ini dpelihara dan diternak oleh para bangsawan di kerajaan Bugis, Sulawesi Selatan. Ayam ketawa merupakan simbol status sosial dan budaya bangsawan yang agah berani, pantang menyerah, dan sukses.

Secara fisik, unggas yang juga dikenal dengan sebutan Ayam Jantan dari Timur ini hampir mirip dengan ayam kampung biasa. Mulai dari bentuk, ukuran, gerak-gerik dan warna warni bulunya menyerupai ayam kampung. Mengembakbiakkan dan memelihara unggas ini juga tak sulit, sama seperti ayam lainnya.

Bedanya, ayam ketawa sudah bisa berkokok sejak berusia tiga bulan.Namun bagi orang yang baru pertama mendengarnya, suara kokoknya lebih mirip burung perkutut. Terdapat tiga jenis ayam yang ketawa. Pertama adalah Gretek, ayam Ketawa yang mengeluarkan suara orang ketawa dengan jarak antara suara tertawa cepat saat berkokok.

Kedua gaga, ayam ketawa yang interval suara tawanya lambat dan terputus seperti nyaris berhenti tapi masih berlanjut. Yang terakhir dodo, kokoknya menyayat hati pendengarnya."

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/690218/4-ayam-termahal-asli-indonesia-harganya-rp-40-juta-per-ekor?p=2

Setelah kalian mengetahui informasi tentang ayam ketawa maka pada kesempatan ini saya ingin melebarkan senyum di bibir kalian dengan cara memainkan permainan memasak ayam panggang. Dalam permainan ini koki Sara akan menemani kalian. Kalian bisa memainkan permainan ini http://permainanmasakmemasak.blogspot.com/ secara gratis alias tidak dipungut biaya sedikit pun.

0 Response to "Permainan Memasak Ayam Panggang"

Post a Comment

wdcfawqafwef