Permainan Memasak Salad Buncis


Permainan Memasak Salad Buncis - Review permainan memasak salad buncis. Buncis merupakan tananan sayur yang banyak ditanam, bahkan banyak juga yang menanamnya di pekarangan rumah atau pun di lahan kosong di belakang rumah. Apakah kalian termasuk yang memiliki tanaman buncis di rumah?

Tentunya yang namanya tanamana di antaranya buncis memiliki hama yang akan mengganggu terhadap pertumbuhannya. Apakah kalian tahu bagaimana cara penanggulangan hama yang terhadap pada tanaman buncis? Demikian ini adalah salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menangani hama yang terdapat pada tanaman buncis:

"Hama yang ditemui dalam budidaya buncis antara lain kumbang pemotong daun yang merusak jaringan pengangkut. Kumbang ini menyebabkan tanaman kering dan gagal berbunga. Untuk mengusirnya bisa dengan pemberian biopestisida dari ekstrak bush gadung dan kipait. Namun biasanya penanganan dengan pestisida hayati tidak berlangsung lama. Oleh karenanya penanganan secara manual malah lebih efektif. Pengambilan kumbang secara manual masih mungkin dilakukan. Biasanya dalam lahan berukuran 100 meter persegi ditemukan 50-100 ekor kumbang.

Beberapa hama lain yang sering menyerang buncis adalah lalat kacang, kutu daun, ulat grayak , penggerek biji dan ulat bunga. Pengendaliannya dengan menerapkan kultur teknis seperti merotasi tanaman, penanaman serempak, membersihkan dan memusnahkan sisa-sisa tanaman tempat persembunyian hama.

Selain hama, penyakit yang sering menyerang buncis antara lain penyakit mosaik daun, penyakit sapu, layu bakteri, antraknosa dan embun tepung. Cara pencegahannya adalah dengan perbaikan drainase dan mencabut tanaman yang mati. Pememakaian benih yang benar-benar bebas dari penyakit akan menghindarkan serangan di kemudian hari. Selain itu lakukan rotasi tanaman dengan tanaman lobak, wortel atau kol bunga. Apabila terpaksa, lakukan penyemprotan pestisida hayati."

Sumber: http://www.alamtani.com/budidaya-buncis-organik.html

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara penanganan hama yang terdapat pada buncis maka saat ini saya telah mengajak Sara untuk mengajarkan kepada kalian bagaimana cara memanfaatkan buncis sebagai bahan salad. Pelajarilah caranya dengan memainkan permainan memasak salad buncis secara gratis bersama koki Sara dengan cara mengklik disini.

0 Response to "Permainan Memasak Salad Buncis"

Post a Comment

wdcfawqafwef